Noted ! Buah Kurma Sebagai Teman Sehat

2
167

manusiamasakini.co.id – Super food datu ini bisa menjadi salah satu teman sehatmu setiap hari lho! coba lanjutkan membacanya biar kamu menemukan jawabannya!

Saat ini memang sudah banyak produk instan yang bisa dikonsumsi secara praktis oleh para makhluk fana. namun, buah kurma ini sudah ada sejak jaman dahulu., cara makannya juga praktis terlebih manfaatnya. Dengan makan dua butir kurma tiap hari, tak hanya saat bulan puasa, dipercaya dapat menjaga kesehatan tubuh karena kurma kaya akan mineral dan asam amino.

Menjadi teman sehat tentu saja banyak manfaatnya bagi kesehatan, simak ulasannya berikut ini!

1. Menjaga kesehatan jantung

Rendam dua butir kurma dalam air semalaman. Di pagi hari, haluskan dengan blender sebagai smoothies. Minum secara teratur. Jus kurma mampu menjaga kesehatan jantung.


2. Menurunkan risiko stroke

Penelitian menyebutkan, rutin makan kurma akan menurunkan potensi terserang stroke hingga 39%. Ini dikarenakan kurma mengandung potassium yang mampu mencegah tekanan darah tinggi penyebab stroke.


3. Memperlancar pencernaan

Meskipun buahnya berukuran kecil, ternyata kurma punya kandungan serat yang tinggi lho. Dengan makan kurma secara teratur, tubuhmu akan dipasok dengan serat yang cukup sehingga mampu memperlancar pencernaan. Bye-bye sembelit!


4. Meningkatkan libido

Butuh afrodisiak yang murah dan mudah didapatkan? Kurma adalah salah satunya. Rendam kurma bersama dengan susu. Tambahkan sedikit madu ke dalamnya dan minum teratur untuk menjaga keseimbangan libido.
5. Menurunkan tekanan darah tinggi

Tiap butir buah kurma mengandung sekitar 20 hingga 25 miligram magnesium. Meski jumlahnya tak seberapa, tetapi jika dikonsumsi rutin, kurma mampu menekan tekanan darah. Cocok dikonsumsi untuk mereka yang berpotensi terserang tekanan darah tinggi atau hipertensi.

6. Meningkatkan kinerja otak

Merasa kesulitan berkonsentrasi? Atau membutuhkan ‘doping’ alami untuk otak saat mengerjakan ujian? Cobalah konsumsi dua butir kurma setiap hari. Pasalnya, kurma mengandung phosphorous yang penting untuk meningkatkan kinerja otak.

7. Mencegah anemia

Penderita anemia membutuhkan asupan zat besi yang cukup. Kurma bisa menjadi salah satu alternatifnya karena kandungan zat besi di dalamnya yang mumpuni.
8. Mencegah diare

Selain mampu menjadi ‘obat’ alami untuk melancarkan pencernaan, konsumsi kurma dapat melawan bakteri jahat dalam lambung yang berpotensi menyebabkan diare.

Tuh kan, mulai berburu kurma deh dari sekarang. Jangan nunggu bulan puasa aja yaak!

2 KOMENTAR

  1. kurma memang sudah terkenal dengan berbagai manfaat bagi kesehatan manusia. selain itu pula kurma terkenal dengan ciri khas sebagai alat pembatal pada saat Berbuka puasa di bulan ramadhan.

LEAVE A REPLY